12/02/2020

Sibuk-Sibuknya Kelas 12


Yang lagi buka blog ini berarti lagi resah-resahnya kelas 12, banyak jadwal kegiatan. Ujian Praktek, ujian sekolah, USBN, Try Out SBMPTN, Try Out UN, UN, UTBK, tes kedinasan dll, belum lagi orang-orang yang aktif organisasi ini itu. Jangan ngeluh, udah jalanin aja. Toh itu Cuma terjadi di waktu itu, jadi lakuin semaksimalnya.

Buat skala prioritas, kalau dulu aku… Prioritas UN sama SPMB PKN STAN, karena ujian-ujian ini ga bisa SKS kalau menurutku :” Jadi, persiapannya ga SKS hehehe. Kalau UN pingin nilainya bagus karena itu nanti tertulis di ijazah kan hehehe, kalau SPMB ya pingin lolos dong :)

Kalau USBN dll itu aku belajar malam sebelum ujian (suka banget sistem SKS wkwkwk), kalau belajarnya SKS kayak gini. Jangan disia-siakan waktu belajarnya, fokus aja ke mata pelajaran yang sedang dipelajari malam itu, apa lagi USBN penentu kelulusan waktu itu. Pasti kalian tahu hal yang lebih penting mana, belajar atau melakukan hal lain seperti main handphone, game, dll.

Kalau lelah, istirahat, tapi jangan lama-lama nanti keburu mager. Pasti kalian juga punya cara sendiri menghilangkan rasa jenuh, ngantuk, dan lelah. Kalau dulu aku tu makan, main game, buka sosmed, itu dah bikin aku melek (ga ngantuk lagi) tapi kalau bener-bener dah capek ya tidur. Ingat! Materi yang dipelajari tadi malam kalau belum selesai, bangunnya jangan telat! Lanjutin lagiiii

Semangat J pokoknya… jadikan semua hal yang sedang kamu lakukan itu berkesan… Jadi maksimalkan aja usaha kalian, dah laaah yang lebih penting kali ini diprioritaskan dulu. Yang lain nanti-nanti juga masih bisa. Toh waktu-waktu kek gini ga bakal keulang lagi, jadi… buatlah yang terbaik dan berkesan 💓
Semangat, semoga lancar, sukses, aamiin

0 komentar:

Posting Komentar